Saturday, March 10, 2018

Subdomain Kementerian Komunikasi dan Informatika Diretas Hacker


   LIMETEXT (Minggu, 11 Maret 2018) - Subdomain Kementerian Komunikasi dan Informatika Diretas Hacker.

   Peretasan terjadi lagi diindonesia, namun hebatnya korbannya adalah Subdomain Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, yaitu BAKOHUMAS atau Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat. Motif pelaku melakukan peretasan karena peretas sebal dengan Kominfo karena telah memblokir media media sosial.

   Hacker tersebut meninggalkan pesan "BLOKIR aja FACEBOOK, TUMBLR, GOOGLE, SEMUANYA" dengan background berwarna yang berganti ganti setiap tulisan berganti ganti. Hacker ini juga meninggalkan Hastag #kominfo_everywhere!.

   Tidak lupa pelaku juga meninggalkan 8 codename, yaitu "Dork Ripper -K0D1K - HsH - Edle007 - Liontin - X'1N73CT - KendyCrew - M2404". Disini yang menyita perhatian saya adalah codename M2404. Saya berpikir apakah mungkin pelaku dengan codename M2404 yang terciduk karena meretas situs Dewan Pers masih bisa berkomunikasi? atau mungkin codename M2404 telah dibebaskan karna masa tahanannya telah habis? atau pelaku hanya membawa codename M2404 sebagai rasa respect-nya dan kesetiakawanannya terhadap codename M2404 a.k.a AS?.

   Yang saya ketahui adalah peretas tersebut memanfaatkan bug situs tersebut dengan SQLi Post Data. Sampai berita ini dirilis file yang bernama kerad dan ber-ekstensi .htm itu belum dihapus. Jika file tersebut telah dihapus anda bisa melihat hasil peretasan pelaku di Zone-H

0 komentar: