Saturday, March 10, 2018

4 Subdomain Kementerian ESDM Republik Indonesia Diretas


   LIMETEXT (Minggu, 11 Maret 2018) - 4 Subdomain Kementerian ESDM Republik Indonesia Diretas

  Jika membicarakan soal Hacker memang tidak ada habisnya, tepat pada hari Sabtu, 10 Maret 2018 4 Subdomain situs Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia diretas Hacker yang berinisial Rawn4. 4 Subdomain yang telah diretasnya adalah :
  Jika situs tersebut dibuka maka akan muncul sebuah page yang berlatarkan warna hitam dan effect salju yang turun dari atas. Tidak jelas apa motif pelaku melakukan ini karena pelaku tidak meninggalkan pesan apapun.

  Hacker ini hanya meninggalkan text "hacked by Rawn4 | EZ-TEAM". Jika dilihat dari text tersebut, hacker ini berasa dari Team Cyber yang bernama "EZ-TEAM".

  Hacker yang kemungkinan berinisial ES ini menurut saya melakukan aksi peretasannya karna ada celah bug yang terdapat pada situs tersebut. Kemungkinan besar pelaku melakukannya dengan POC atau Metode Register lalu mengupload Shell Backdoor.

  Sampai berita ini dirilis belum ada perbaikan disitus tersebut dari Admin. Jika situs tersebut telah di perbaiki oleh Admin, kalian bisa melihat hasil peretasan tersebut di Zone-H

0 komentar: